Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePemerintahanDialog Publik Divhumas Polri di Kalimantan Timur Dorong Harmonisasi untuk Percepatan Pembangunan...

Dialog Publik Divhumas Polri di Kalimantan Timur Dorong Harmonisasi untuk Percepatan Pembangunan IKN

BALIKPAPAN – Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri mengadakan Dialog Publik bertajuk “Harmonisasi Masyarakat Kalimantan Timur Dalam Rangka Percepatan Pembangunan IKN Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045” di Grand Ballroom Hotel Grand Senyiur, Balikpapan, Selasa (21/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat tinggi Polri, TNI, Pemprov Kaltim, akademisi, ormas, tokoh masyarakat dan agama, serta jurnalis.

Dialog publik ini bertujuan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas antar elemen masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K., menyampaikan bahwa pembangunan IKN merupakan proyek nasional strategis yang membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Baca Juga:  Humanisme Polri Terjaga, Aksi Unjuk Rasa di BPN PPU Berjalan Tertib dan Aman

“Pembangunan IKN bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk membangun harmonisasi dan sinergitas antar elemen masyarakat agar pembangunan IKN dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy.

Salah satu pembicara dalam dialog publik ini adalah Karo PID Divhumas Polri, Brigjen Pol. Tjahyono Saputro, S.I.K. Brigjen Pol. Tjahyono menjelaskan bahwa Polri berkomitmen untuk mendukung pembangunan IKN dengan mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif.

“Polri akan melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah IKN, termasuk dengan membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat,” jelas Brigjen Pol. Tjahyono.

Baca Juga:  Pemprov DKI Buat Waduk dan Taman di Cipayung untuk Kendalikan Banjir Jakarta

Selain membahas tentang pembangunan IKN, dialog publik ini juga membahas tentang berbagai isu lainnya, seperti keadilan restoratif dan peran media dalam membangun opini publik.

“Dialog publik ini merupakan forum yang sangat penting untuk membangun komunikasi dan kerjasama antar elemen masyarakat. Kami berharap dengan dialog ini, harmonisasi masyarakat Kaltim dapat terwujud dan pembangunan IKN dapat berjalan dengan lancar,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer