Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraHoneywell Bantu Otorita IKN Bangun Kota Cerdas Nusantara, Polda Kaltim Jaga Keamanan

Honeywell Bantu Otorita IKN Bangun Kota Cerdas Nusantara, Polda Kaltim Jaga Keamanan

JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menjalin kerjasama dengan PT Honeywell Indonesia untuk membangun kota cerdas di Nusantara. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada 11 Juni 2024 di Kantor OIKN, Jakarta.

Honeywell, perusahaan terkemuka di bidang rekayasa teknologi, menawarkan solusi untuk berbagai sektor, termasuk bangunan cerdas, pengelolaan energi, keamanan, keselamatan, dan keberlanjutan. Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan smart city di Nusantara sesuai dengan perencanaan Smart City Blueprint Nusantara.

“Kerja sama dengan Honeywell diharapkan dapat mempercepat pembangunan smart city di Nusantara sesuai dengan perencanaan Smart City Blueprint Nusantara. Sehingga dapat tercipta kota yang dapat dikelola secara lebih efisien dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” ujar Prof. Ali, Deputi Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN.

Baca Juga:  Sinergitas TNI Polri Kawal Kunjungan Kerja RI Acara APEKSI dan Groundbreaking di IKN

Honeywell juga turut tergabung dalam kelompok perusahaan asal Amerika Serikat yang akan melaksanakan uji coba atau proof-of-concept pembangunan Integrated Command and Control Center di akhir tahun 2024.

Di sisi lain, Satuan Tugas (Satgas) Deteksi dan Percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Polda Kaltim terus melakukan penjagaan dan pengamanan untuk memastikan proses pembangunan IKN berjalan lancar.

Kolaborasi Otorita IKN dan Honeywell, serta peran Polri dalam menjaga keamanan, diharapkan dapat mewujudkan pembangunan kota cerdas Nusantara yang aman, efisien, dan berkelanjutan.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer