Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniIstri Panglima TNI Tanam Bibit Pohon di IKN, Polda Kaltim dan Kodam...

Istri Panglima TNI Tanam Bibit Pohon di IKN, Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman Sinergi Jaga Keamanan

NUSANTARA – Evi Agus Subiyanto istri Panglima TNI Agus Subiyanto melakukan penanaman bibit pohon bersama peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV Tahun 2024 pada Senin (27/5/2024) siang. Kegiatan itu digelar di kawasan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (KIKN), Penajam Paser Utara.

Penanaman pohon tersebut sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan IKN dengan konsep forest city seperti yang digadang-gadang Presiden RI Joko Widodo. Tercatat jenis pohon yang ditanam diantaranya Meranti, Belangerang, Kapur, Jambu Agung dan Rambe dengan masing-masing bibit pohon berjumlah 300 pohon.

Baca Juga:  Penyebab Penetapan Firli Bahuri sebagai Tersangka dalam Kasus Pemerasan SYL

Kegiatan itu juga bagian dari sinergitas antar instansi baik TNI, Polri dan Lembaga pemerintahan lainnya. Dalam kegiatan itu juga didampingi Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E beserta Istri, Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Bayu Permana, S.H, M.H beserta Istri serta Wakapolda Kaltim, Brigjen Brigjen Pol Djati Wiyoto Abdhy beserta Istri.

Satuan Tugas (Satgas) Deteksi dan Percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Polda Kaltim bersama unsur pengamanan lainnya turut ambil bagian untuk menyukseskan acara tersebut, sehingga selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga:  Satgas Polda Kaltim Beri Rasa Aman, Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam Work from IKN - WFI

Dalam sambutannya Evi mengatakan ancaman perubahan iklim dan degradasi lingkungan perlu dilakukan tindakan nyata dengan melakukan penanaman pohon.”Penanaman pohon memberikan dampak yang luar biasa dalam menjaga keseimbangan ekosistem,”tutur Evi yang juga didapuk sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.

Dia berharap dengan konsep ini, IKN akan menjadi contoh kota masa depan yang harmonis, dengan alam ramah lingkungan dan berkelanjutan. Pada kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada masyarakat sekitar IKN.  “Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah,” harapnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer