Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraLAP PPU Sambut Baik Kedatangan Presiden RI ke IKN

LAP PPU Sambut Baik Kedatangan Presiden RI ke IKN

BALIKPAPAN – Presiden RI Joko Widodo direncanakan kembali melakukan lawatan ke Kaltimantan Timur. Kabar tersebut disambut hangat oleh elemen masyarakat Kaltim, seperti dari Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Diketahui Joko Widodo akan menghadiri beberapa acara diantaranya membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Kota Balikpapan pada Selasa (4/6/2024). Selain itu juga akan melakukan sejumlah groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua LAP PPU Musa melalui Humas LAP PPU Eko Supriyadi mengapresiasi kedatangan Presiden RI Joko Widodo, menurutnya bahwa Kabupaten PPU khususnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. ” Selama ini setiap kunjungan Bapak Presiden kami apresiasi dengan kunjungan beliau ke Kaltim artinya kami menjadi prioritas presiden untuk membangun IKN, kami tetap support,”ungkap Eko Senin (3/6/2024) siang melalui sambungan telepon.

Baca Juga:  Sekretaris Otorita IKN Bahas Visi Ibu Kota Baru Indonesia di Power Talk Nusantara, Peran Polda Kaltim dalam Keamanan

Dia berkomitmen untuk mendukung pembangunan IKN di wilayah PPU. Di mana LAP PPU sejak awal rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara sudah menyatakan dukungannya. “Dari awal sikap LAP memang menerima kedatangan IKN. Kita sangat senang ekomoi maju, perhatian pemerintah sangat luar biasa.”harapnya.

Pun demikian dia meminta kepada pemerintah agar selalu memperhatikan hak-hak masyarakat.”Kami juga meminta kepada pemerintah untuk dapat memenuhi hak-hak masyarakat khususnya pada masalah agraria, pemerintah sudah memberikan hak ganti untung kepada masyarakat namun harus tuntas jangan sampai pemerintah berhutang kepada masyarakat,”pintanya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer