Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluLMJ Menggelar Acara Pemilu Damai Bersama Ratusan Relawan Hendy Siswanto Yang Dihadiri...

LMJ Menggelar Acara Pemilu Damai Bersama Ratusan Relawan Hendy Siswanto Yang Dihadiri Oleh Gus Aab

infoterkini.my.id – KH Abdullah Syamsul Arifin, akrab disapa Gus Aab, tampak hadir dalam acara Doa Bersama (istigosah ) menuju Pemilu Damai, yang digelar LMJ (Lies Mars Jember), bertempat di Jacklot Baratan Jember, pada Kamis (27/06/2024).

Melalui Ketua Barhen’s Jember, Sugeng Widodo menjelaskan bahwa acara doa bersama yang diikuti oleh lebih dari 300 relawan itu digelar, dalam rangka menyikapi situasi politik, menjelang Pemilukada 2024, di Kabupaten Jember.

“Acara tersebut diikuti oleh seluruh relawan Hendy Siswanto, dari berbagai unsur, yang digelar oleh Lies Mars Jember (LMJ), saya merupakan bagian dari para relawan itu,” ujar Sugeng.

Menurut Sugeng Widodo, dalam acara tersebut dirinya mewakili Ketua LMJ, Hj Yulis Anggraini, adik Kandung Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng.

“Saat diwawancarai wartawan saya mewakili Ibu Ketua, sebagai Jubir, karena ibu Ketua berhalangan hadir, karena sakit. Kalau di Barhen’s saya ketua Umum,” paparnya.

Alasan digelarnya acara doa bersama itu, menurut Sugeng, meskipun, Pemilukada 2024, masih cukup jauh, namun situasi politik di kabupaten Jember sudah mulai memanas

“Untuk itu, kami yang tergabung dalam Relawan Ji Hendy, menggelar doa bersama, berkeinginan agar situasi politik tidak terus memanas,” ujarnya.

“Kami mengajak kepada seluruh relawan Ji Hendy, juga seluruh masyarakat Jember untuk sama sama menjaga agar situasi politik tidak semakin memanas,” imbuhnya.

Potensi semakin memanasnya situasi, menurut Sugeng terlihat dari adanya perang gambar, serta maraknya perang opini di medsos, yang saling sindir menyindir.

Baca Juga:  Bambang Pacul PDIP: Jokowi Dianggap Orang Baik Lho, Jangan Serang

“Makanya, sebagai relawan Ji Hendy, kami menghimbau agar di medsos main yang cantik, main yang bermartabat. Kami ingin yang seperti itu saja,” tandasnya.

Seperti yang dipesankan Gus Aab dalam tausiahnya, agar tidak saling membuka aib seseorang.

“Karena kita ini bukan orang yang sempurna, itu saja pesan kami,” ujarnya.

Terutama dalam memilih pemimpin, Sugeng Widodo mengajak agar lebih mengedepankan amar makruf nahi munkar.

“Mungkin bagi relawan yang mendukung calon lainnya, calon merekalah yang lebih baik, begitu pula dengan relawan Ji Hendy, tentu Ji Hendy lah yang paling baik,” katanya.

Namun, kata Sugeng, sebagai relawan Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng, menilai bahwa dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Jember, selama 3 tahun 4 bulan, masih on the track.

“Kan memang belum genap 5 tahun, Ji Hendy bukan Superman, tentu ada kekurangan nya, untuk itu kami mewakili relawan Ji Hendy mohon maaf,” katanya.

Sugeng mengajak agar jika ada kekurangan selama kepemimpinan Hendy, sama-sama diperbaiki.

“Begitupula, apa yang sudah baik, ayo kita lanjutkan,” ajaknya.

Sebagai relawan Hendy, Sugeng berharap kepemimpinan Hendy masih tetap berlanjut untuk dua periode.

“Karena kalau setiap 5 tahun ganti, khawatir kami, maka keberlangsungan pembangunan dapat terganggu,” katanya.

Bukan berarti calon Bupati Jember yang lain tidak baik, kata Sugeng, semua calon Bupati tentu ingin berbuat yang baik untuk Jember.

“Hanya saja kalau kemarin sudah dilakukan ikhtiar, kini kami menggunakan jalur langit, menembus Arasynya Allah, mudah mudahan Jember memiliki pemimpin yang terbaik,” harapnya.

Baca Juga:  BIK Mabes Polri Silatuahmi ke kediaman Tokoh Masyarakat Madura Mat Muchtar di Surabaya

Pada kesempatan itu, Hendy Siswanto justru tidak hadir, meski sudah dijadwalkan hadir.

“Kami malah bersyukur Ji Hendy tidak hadir, mungkin beliau masih sibuk, punya acara yang lebih penting untuk masyarakat,” katanya.

Karenanya, meski Hendy tidak hadir dalam acara tersebut, para relawan menyadari bahwa Hendy lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Jember.

“Kalau hadir disini, kan hanya untuk para relawannya. Jadi kami tidak kecewa,” katanya.

Sedangkan untuk urusan Rekomendasi dari Partai Politik, menurut Sugeng bukan urusan relawan, melainkan urusan Hendy Siswanto bersama timnya.

“Jika ada beberapa media sudah merilis beberapa surat tugas kepada Calon lain, tidak apa apa, itu bagus. Semua calon memang harus berikhtiar, pak Hendy juga berikhtiar,” katanya.

Mengenai siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi dari Parpol, dapat dipastikan nanti pada akhir bulan Agustus 2024, ketika Parpol memberikan rekomendasi satu pasang Con Bupati dan Calon Wakil Bupati.

“Itu yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Sebagai bagian dari masyarakat Jember, Sugeng menghimbau agar para Bakal Calon Bupati, diantaranya Muhammad Fawait, dr Faida MMR, Nanang Handono Prasetyo, Ahmad Sudiono, dan Muhammad Jaddin Wajads, yang berangkat dari jalur independen, tentu semua ingin Jember lebih baik.

“Siapapun nanti yang terpilih tentu kita akan dukung bersama. Namun, kami tetap yakin Pak Hendy akan memimpin kembali sebagai Bupati Jember. Dan kami akan mengawal hingga nanti tanggal 27 Nopember,” tandasnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer