Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraMemperkenalkan Nusantara Lebih Dekat pada Momentum Joint Working Group Indonesia-France 2024 di...

Memperkenalkan Nusantara Lebih Dekat pada Momentum Joint Working Group Indonesia-France 2024 di UNESA, Polda Kaltim Dukung Penuh Percepatan Pembangunan IKN

SURABAYA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) ikut berpartisipasi pada kegiatan Joint Working Group (JWG) Indonesia-France 2024 yang diselenggarakan selama 2 hari di Universitas Negeri Surabaya sejak Rabu, 3 Juli 2024 hingga Kamis, 4 Juli 2024. Satuan Tugas (satgas) percepatan dan pembangunan IKN Polda Kaltim terus mendukung upaya pembangunan IKN, khususnya dalam hal pengamanan di area proyek strategis nasional tersebut. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja.

Kegiatan yang dihadiri oleh 600 peserta, dengan sekitar 65 universitas ikut andil di dalam pameran, diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis, terutama dalam kemajuan sektor akademik.

Adapun Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN, Suwito menyampaikan tanggapan tentang keikutsertaan Otorita IKN pada agenda ini ialah untuk memperkenalkan Nusantara lebih dekat kepada khalayak ramai, serta mengajak generasi muda penerus bangsa agar andil dalam pembangunan. Selanjutnya, ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada konsep pengembangan pendidikan di Nusantara ke depan.

Baca Juga:  Para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat PPU Komitmen Dukungan Pembangunan IKN

“Joint Working Group Indonesia-France 2024 ini selain mempererat hubungan bilateral antara kedua pihak, juga menampilkan inovasi-inovasi pada sektor pendidikan dan teknologi. Saya kira, Nusantara yang saat ini sedang mengembangkan konsep pendidikan, maka berbagai inovasi pendidikan yang dikenalkan pada kegiatan ini dapat menjadi salah satu masukan untuk menjadi dasar pengembangan pendidikan di Nusantara nantinya,” tanggap Suwito.

Selain itu, antusiasme dari masyarakat terhadap Nusantara ditunjukkan dengan total hampir 100 orang berkunjung ke booth Nusantara untuk mengetahui perkembangan pembangunan dan melontarkan berbagai pertanyaan seputar Nusantara.

Baca Juga:  Badan Bank Tanah Kabupaten Penajam Paser Utara Sebut Ada Oknum yang Mencoba Menguasai Aset secara Tidak Sah di Kawasan IKN

“Adanya stand Nusantara disini sangat membantu kami terutama mahasiswa untuk terpapar informasi yang aktual, langsung dari sumbernya kak, apalagi bisa langsung tanya-tanya juga karena kami ingin tahu banyak tentang Nusantara,” ungkap Sarah salah satu mahasiswa yang berkunjung.

Diharapkan melalui keikutsertaan Otorita IKN dalam JWG Indonesia-France 2024 ini dapat memberikan dampak positif bagi khalayak ramai terutama di kalangan mahasiswa.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer