Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluNahdlatul Watan Kaltim Ajak Masyarakat Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2024

Nahdlatul Watan Kaltim Ajak Masyarakat Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2024

KUKAR – Momentum bulan suci ramadan dijadikan ajang memperkuat tali silaturahmi oleh Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Kaltim bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Watan (PWNW) Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (30/3/2024) di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara yang dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus PWNW Kaltim serta para santri di mana tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi antar Ormas Islam, khususnya Nahdlatul Wathan (NW). Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, khususnya terkait dengan situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2024 dan maraknya berita bohong (hoaks) yang beredar di media sosial.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Naik, BEM ITK Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung TPA Batakan

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain KH. M Akub, QH., S.Sos.I (Ketua PWNW Kaltim 2022-2027) KH. HASAN BASRI (Wakil Ketua Muntasyar PBNW Pusat Jakarta).

Dalam sambutannya, KH. M Akub, QH., S.Sos.I menyampaikan beberapa hal penting, antara lain ajakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kaltim. “Menghimbau agar seluruh Ormas Islam di Kaltim bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah, terutama pasca Pemilu 2024,”ungkapnya.

Selain itu juga pada masa Pemilu 2024 marak berita hoaks yang beredar di dunia maya, oleh sebab itu dia mengajak agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan narasi berita yang belum tentu kebenarannya. “Hoaks dapat menimbulkan keresahan dan provokasi di masyarakat, sehingga perlu untuk dicegah dan dilawan.

Baca Juga:  Loloskan Material Illegal Batu Hitam Asal Gorontalo, Aliansi BEM Surabaya Geruduk Kantor KSOP Tanjung Perak

KH. Akub juga menyampaikan komitmen PWNW Kaltim untuk membantu Polda Kaltim dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya. PWNW Kaltim siap bersinergi dengan aparat penegak hukum dan berbagai pihak terkait untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah.

Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antar Ormas Islam dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta menolak berita-berita hoaks.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer