Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluPilkada DKI Jakarta 2024: GMKI DKI Jakarta Dorong Pilkada Damai dan Berintegritas

Pilkada DKI Jakarta 2024: GMKI DKI Jakarta Dorong Pilkada Damai dan Berintegritas

Jakarta, 29 Mei 2024 – Sebagai bagian dari rangkaian pesta demokrasi Indonesia, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada bulan November tahun 2024. Dalam upaya mendukung proses demokrasi yang damai dan berintegritas, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang DKI Jakarta mengadakan Diskusi Publik dengan tema “Menerka Jakarta dari Isu Sara untuk Pilkada Damai dan Berintegritas”.

Dalam diskusi tersebut, GMKI DKI Jakarta menegaskan komitmennya untuk mendukung Pilkada damai, khususnya di Wilayah DKI Jakarta, serta menghindari polarisasi terkait isu SARA yang pernah terjadi pada tahun 2017. GMKI menyatakan bahwa sebagai organisasi mahasiswa yang independen, mereka tidak ingin kejadian serupa terulang kembali saat Pilkada 2024.

Baca Juga:  LMJ Menggelar Acara Pemilu Damai Bersama Ratusan Relawan Hendy Siswanto Yang Dihadiri Oleh Gus Aab

Diskusi publik tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, sebagai bentuk kerjasama untuk mewujudkan Pilkada yang berlangsung dengan baik dan berintegritas.

Dalam pernyataan sikapnya, GMKI Cabang DKI Jakarta menegaskan, “Kami Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang DKI Jakarta dalam menyongsong Pilkada serentak dengan ini menyatakan akan Menolak Kampanye Politik yang berbau isu SARA dan Hoax dalam pelaksanaan Pilkada di DKI Jakarta.”

Pernyataan sikap tersebut menjadi komitmen GMKI DKI Jakarta untuk turut serta menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan berkualitas di DKI Jakarta, di mana perdebatan politik didasarkan pada substansi program dan visi-misi calon, bukan pada isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer