Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraPolda Kaltim Dukung Penuh Keamanan Pembangunan IKN dan Persiapan HUT RI ke-79

Polda Kaltim Dukung Penuh Keamanan Pembangunan IKN dan Persiapan HUT RI ke-79

BALIKPAPAN – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dipercepat menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) memastikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pembangunan ini.

Wakil Kepala Polda Kaltim, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abdhy, menyatakan komitmen tersebut usai acara tabur bunga dan pemberian bantuan sosial dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Senin (24/6/2024).

“Kami mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan IKN, terutama untuk persiapan upacara 17 Agustus 2024. Fokus kami adalah mengamankan proses pembangunan di ibu kota baru negara ini,” ujar Djati.

Baca Juga:  Polisi Jaga Keamanan Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan IKN, Target Digunakan untuk Upacara 17 Agustus

Selain itu, Polda Kaltim juga memberikan layanan optimal kepada masyarakat secara paralel. Djati menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami akan memberikan upaya terbaik, mendekatkan diri kepada masyarakat, dan meneladani para pendahulu melalui penghormatan berupa tabur bunga,” katanya.

Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara menjadi momen penting untuk menginspirasi semangat kepolisian dalam melayani masyarakat. Acara ini juga menjadi penghargaan atas dedikasi polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain upacara tabur bunga di atas Kapal Wibisana 7013 Korpolairud Baharkam Polri, Polda Kaltim memberikan 100 paket bantuan sosial kepada 10 perwakilan nelayan dari berbagai kelurahan seperti Teritip, Lamaru, Margomulyo, Kampung Baru, dan Klandasan.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer