Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraProgres Jalan Tol di IKN 90 Persen, Satgas Polda Kaltim Pastikan Pembangunan...

Progres Jalan Tol di IKN 90 Persen, Satgas Polda Kaltim Pastikan Pembangunan Berjalan lancar

JAKARTA- Tiga ruas Jalan Tol Ibu Kota Nusatara (IKN) siap menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongannya pada Upacara Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2024. Tiga ruas yang dimaksud, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau, Seksi 3B KKT Kariangau-Sp. Tempadung, dan Seksi 5A Sp. Tempadung-Jembatan Pulau Balang. Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan, saat ini progres pembangunan tiga ruas tersebut mencapai 90 persen.

Satuan Tugas (Satgas) percepatan dan pembangunan IKN Polda Kaltim terus mengintensifkan pengamanan di kawasan lokasi kerja IKN. Hal itu membuktikan komitmen Polda Kaltim terhadap pembangunan IKN.

Baca Juga:  BUMN Siap Penuhi Kebutuhan Energi dan Fasilitas Pendukung HUT Kemerdekaan di IKN, Satgas Polda Kaltim Tingkatkan Pengamanan

“Progresnya bagus, sudah diaspal, target kita pokoknya akan satu jalur, satu arah, tiga lajur,” jelas Danis saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, dilansir dari Kompas.com. Selain jalan tol, ada Bandara VVIP IKN yang ditargetkan bisa dioperasikan secara fungsional pada Agustus mendatang. Danis mengatakan, Kementerian PUPR bertanggung jawab untuk membangun landasan pacu sepanjang 3.000 meter.

Sementara yang ditargetkan rampung pada Agustus 2024 adalah sepanjang 2.200 meter, sehingga bisa digunakan oleh pesawat kepresidenan untuk mendarat. Saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen. Namun demikian, Danis membocorkan tantangan yang dihadapinya dalam membangun bandara, yakni cuaca yang tidak menentu. “Kita berusaha mendukung proses tersebut melalui modifikasi cuaca agar kira-kira tidak terganggu,” tuntas Danis.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer