Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeIbu Kota NusantaraSosialisasi Penting Penanganan Dampak Sosial IKN di Sepaku: Tokoh Adat dan Masyarakat...

Sosialisasi Penting Penanganan Dampak Sosial IKN di Sepaku: Tokoh Adat dan Masyarakat Sampaikan Aspirasinya

NUSANTARA –  Dalam rangka percepatan perolehan tanah di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Kamis (27/6/2024) telah dilaksanakan Sosialisasi Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) di ruang meeting PT. Abipraya, PT. Bumi Karsa dan PT. CPA KSO di RT. 05 Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Penjabat (Pj.) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Brigjen TNI Anggara Sitompul selaku Danrem 091/ASN, Alimudin Selaku Deputi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan OIKN, Direktur Intelkam Polda Kaltim, Pj. Bupati PPU, Kepala ATR/BPN Kab. PPU, Kompol Soleh (Kabag Ops Polres PPU), Dandim PPU, Kajari Kab. PPU, Direktur Pertanahan OIKN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Baca Juga:  Polda Kaltim Dukung Penuh Keamanan Pembangunan IKN dan Persiapan HUT RI ke-79

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Kaltim mengajak para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat untuk bersama-sama membangun IKN. Ia menyampaikan bahwa progres yang telah dicapai selama ini akan menjadi dasar diskusi dan pertemuan selanjutnya. Pj. Gubernur Kaltim juga berharap agar dilakukan peninjauan ke lapangan dalam waktu dekat.

Aspirasi Tokoh Adat dan Masyarakat

H. Sahdin, mewakili Kepala Adat Pemaluan, menyampaikan bahwa masyarakat adat di wilayah tersebut bertani dengan pola berpindah-pindah dan bukan perambah hutan. Ia juga menekankan bahwa masyarakat adat di Kelurahan Pemaluan telah lama tinggal di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Honeywell Bantu Otorita IKN Bangun Kota Cerdas Nusantara, Polda Kaltim Jaga Keamanan

Sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelancaran pembangunan IKN dan meminimalisir dampak sosial yang ditimbulkan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh pihak, diharapkan pembangunan IKN dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer