Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniBeri Pelatihan Digitalisasi Buat UMKM di Jakarta, Pemprov DKI Gandeng TikTok

Beri Pelatihan Digitalisasi Buat UMKM di Jakarta, Pemprov DKI Gandeng TikTok

1berita.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) menggandeng TikTok untuk memberi pelatihan kepada pelaku usaha yang tergabung dalam Jakpreneur.

Rencana pelatihan itu telah dibahas setelah kedua pihak bertemu di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/11/2023).

“Kita bertemu TikTok membicarakan bagaimana pengembangan UMKM ke depan dan kita akan kolaborasi sinergi untuk melakukan pelatihan untuk UMKM,” ujar Kepala Dinas PPKUKM DKI Elisabeth Ratu Rante Allo di Balai Kota, Kamis.

Pelatihan yang diberikan adalah mengenai pemahaman digitalisasi dalam berjualan. Ratu menjelaskan, pelatihan nanti akan dimulai tahun 2024.

Baca Juga:  Anggaran Rp 145 Miliar buat 7 Jembatan, Pemprov DKI Jelaskan Rencananya

“Contoh bagaimana supaya UMKM itu bisa mengenal digitalisasi, UMKM masuk dan berjualan. Bukan jualan di TikTok, tapi ini hanya pelatihan saja,” kata Ratu.

“Untuk jualannya itu di market place, atau tokopedia, masuk ke dalam buka lapak, itu kan ada cara-caranya. Karena UMKM kan sekarang masih banyak yang gaptek, jadi diajarkan,” ucap Ratu.

Ratu menyebut, ada 370.000 pelaku usaha yang tergabung Jakpreneur. Tapi tak semua dari pelaku usaha itu nanti akan mengikuti pelatihan digitalisasi.

“Kan tidak semua aktif. Kan macam-macam. Ada kuliner dan lainnya. Kita hanya pendamping, nanti dilihat, diajak siapa yang mau ikut pelatihan ini,” kata Ratu.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer