Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomeInternasionalDirektur RS Al-Shifa dan Dokter-dokter Senior Ditangkap Oleh Israel

Direktur RS Al-Shifa dan Dokter-dokter Senior Ditangkap Oleh Israel

1berita.com – Direktur Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza dan beberapa dokter senior lainnya telah ditangkap pasukan Israel pada Kamis (23/11).
Seorang dokter di RS terbesar di Jalur Gaza menyampaikan perihal penangkapan tersebut.

Dikutip dari kantor berita AFP, Kamis (23/11/2023). Menurut Khalid Abu Samra seorang kepala departemen di rumah sakit yang menjadi fokus utama operasi Israel melawan Hamas,”Dokter Mohammad Abu Salmiya ditangkap bersama beberapa dokter senior lainnya,”

Sebelumnya, pasukan Israel telah melakukan penyerbuan ke RS Al-Shifa. Israel telah lama menuduh Hamas memiliki pusat komando di bawah gedung RS Al-Shifa yang diperkuat oleh informasi dari intelijen AS yang memperkuat tuduhan itu. Namun, Hamas membantahnya.

Baca Juga:  Gencatan Senjata Berakhir, Israel Tuduh Hamas Langgar Kesepakatan

Militer Israel mengklaim pasukannya berhasil menemukan terowongan bawah tanah yang ada di bawah kompleks Rumah Sakit (RS) Al-Shifa di Jalur Gaza. terowongan bawah tanah itu membentang sepanjang 55 meter di bawah rumah sakit terbesar di Jalur Gaza tersebut menurut militer Israel.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Pasukan Israel menyerbu RS Al-Shifa sejak Rabu (15/11) pekan lalu untuk memburu pusat komando Hamas yang diyakini ada di bawah kompleks rumah sakit setelah sebelumnya militer Israel mengungkapkan temuan terowongan bawah tanah itu dalam pernyataan pada Minggu (19/11).

Sourcedetik.com
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer