Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluGanjar Ajak Beri Perhatian Lebih di Pemilu 2024 Kepada Relawan Solata

Ganjar Ajak Beri Perhatian Lebih di Pemilu 2024 Kepada Relawan Solata

1berita.com – Komunitas masyarakat Toraja yang menyebut dirinya sebagai Solata mendeklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo dan Mahfud Md hari ini. Ganjar mengucapkan terima kasih dan meminta pendukungnya untuk lebih menaruh perhatian pada Pemilu 2024.
Hal tersebut disampaikan Ganjar secara virtual di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/11). Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Gatot Eddy menunjukkan sikap Ganjar kepada relawan usai didukung.

“Pemilu kali ini membutuhkan lebih banyak perhatian dari masyarakat agar pelaksanaannya bisa baik. Dan saya meyakini bahwa kekuatan masyarakat adalah yang utama,” tutur Ganjar dalam video virtual.

Ia menyampaikan relawan bisa mengadukan jika menemukan kecurangan dalam Pemilu. Ia memberi pesan supaya pendukung tak melanggar aturan.

Baca Juga:  Soal Gibran Maju Cawapres 2024, Pengamat Nilai Manuver Jokowi Jitu dan Kalkulasinya Tepat

“Nomor yang bisa melaporkan seandainya terjadi sesuatu, saya juga pesan kita sendiri tidak boleh melanggar aturan,” ucap dia.

Adapun, relawan Solata, yang mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, di Pemilu 2024. Deklarasi terlaksana di Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara ini, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah hingga Wakil Ketua tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Gatot Eddy. Ketua Relawan Solata, April Bulo, sepakat untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud untuk Pilpres 2024.

“Dan sore hari ini kita bersepakat dengan kemampuan yang ada pada kita masing-masing bersepakat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud Md sebagai presiden dan wakil presiden untuk 2024-2029,” tutur April, di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga:  Survei Litbang Kompas: Prabowo-Gibran 39,3%, AMIN 16,7%, Ganjar-Mahfud 15,3%

Ia menjelaskan pertimbangan mendukung Ganjar dan Mahfud. April mengatakan pihaknya adalah komunitas yang rasional.

Relawan Solata akan mendukung pemimpin yang berjuang dengan cara yang adil. Mereka tak akan memberikan suara bagi mereka yang dinilai curang.

“Satu hal bahwa kami orang Toraja adalah pemilih yang rasional, pemilih di mana kita ingin melakukan dengan cara yang benar-benar baik, kita ingin dengan cara-cara yang fair bukan dengan cara-cara yang sekarang ada banyak di media, ada banyak di berita-berita, kami logis dan konsisten dengan pilihan kami,” ungkap April.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer