Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniKunjungi Rumah Korban 2 Super Tucano Jatuh di Malang, Prabowo Berduka

Kunjungi Rumah Korban 2 Super Tucano Jatuh di Malang, Prabowo Berduka

1berita.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan berdukacita atas insiden jatuhnya 2 pesawat ringan EMB-314 Super Tucano di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Prabowo pun melayat ke rumah prajurit TNI AU anumerta yang gugur dalam insiden tersebut.
“Saya turut berduka, saya terkejut, belasungkawa kepada anak-anak kita yang telah berkorban. Saya nanti berencana untuk nengok mereka. Keluarga yang ditinggalkan,” kata Prabowo, dilansir detikJatim, Sabtu (18/11/2023).

Prabowo mengatakan sektor pertahanan memiliki banyak risiko yang ada di segala medan. Dia mengatakan para prajurit TNI menanggung segala risiko itu selama mengikuti latihan.

Baca Juga:  Langkah Tegas Polres Kapuas dan Polda Kalteng Dapat Apresiasi dari Tokoh Adat dan Ormas

“Itu adalah risiko, memang pertahanan itu penuh dengan risiko, latihan itu harus realistis, tapi mengandung bahaya, di laut, darat, udara, gunung, hutan, rawa. Itulah risiko prajurit kita,” tegasnya.

Prabowo menilai pesawat tempur Super Tucano dalam kondisi laik untuk beroperasi karena pesawat buatan Brasil tersebut tergolong baru menjadi bagian alutista yang dimiliki TNI AU. Meski begitu, pihaknya terus melakukan evaluasi bagi keberadaan alutista yang dimiliki saat ini.

Pada hari ini, Prabowo melayat ke rumah awak pesawat Super Tucano EMB-314, Marsma Anumerta Sandhra Gunawan yang berada di Jalan Komud Abd Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Prabowo menyatakan berbelasungkawa atas insiden jatuhnya pesawat Super Tucano.

Baca Juga:  Merokok Saat Penerbangan, Penumpang Citilink Berulah!

Kedatangan Prabowo disambut Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Fadjar Prasetyo dan sejumlah perwira di lingkungan TNI AU, sebelum kemudian masuk ke dalam kediaman Komandan Skadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh itu.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer