Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluHasil Survei Internal Jabar dipamerkan RK: Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Hasil Survei Internal Jabar dipamerkan RK: Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

1berita.comRidwan Kamil selaku Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Jawa Barat memamerkan hasil survei internal mengenai elektabilitas calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 di Jawa Barat. Hasilnya, capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding pasangan lainnya.
Hasil survei tersebut dipamerkan Ridwan Kamil dalam acara pengukuhan struktur TKD Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023) malam. Kegiatan itu dihadiri oleh Prabowo Subianto.

“Ini survei yang kami lakukan pada minggu-minggu ini,” ucap Ridwan Kamil membuka paparannya.

Ridwan Kamil mengklaim pasangan nomer urut 2 yaitu Prabowo-Gibran unggul dari lainnya dengan elektabilitas 51,57% di Jawa Barat. Sementara, pasangan nomer 1 Anies-Cak Imin mendapat elektabiltas 25,96% dan pasangan nomer urut 3 Ganjar-Mahfud mendapat angka 11,76 %.

“Kampanye padahal belum dimulai ya pak. Bapak sudah meraih simpati dari warga Jawa Barat di angka mendekati 52%,” ujar Ridwan Kamil di hadapan Prabowo Subianto.

RK mengatakan kelompok pemilih Prabowo-Gibran masih ada yang ragu ragu. Hal itu disampaikan RK dalam paparan mengenai strong voters pemilih capres-cawapres di pemilu 2024.

Baca Juga:  Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Resmi di UNESCO, Jokowi Bangga

Dia mengatakan strong voters Pasangan Capres Prabowo-Gibran berada di angka 39,02%, sedangkan strong voters pasangan capres Anies-Cak Imin 19,76%, serta strong voters Ganjar-Mahfud ada di angka 8,24%.

Selain itu, katanya, tercatat ada 32,98% swing voters atau pemilih yang bisa berubah pilihannya. RK meminta jajaran TKD Jabar untuk berusaha meyakinkan warga memilih Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

“Yang memilih kita masih memiliki keraguan oleh isu, oleh bisikan, oleh yang dibaca, sehingga semua di sini sebagai tim TKD harus meyakinkan mereka yang dalam hatinya cenderung memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak pindah ke capres lain oleh jabat tangan kita, oleh ketuk pintu kita, oleh kebaikan-kebaikan kita,” kata RK.

RK mengaku telah memetakan daerah mana yang berpontensi menjadi lumbung suara pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. Dari pemetaannya, hanya sebagian kecil daerah yang menjadi basis pemilih pasangan capres lainnya.

Baca Juga:  PDIP Hapus Gambar Jokowi dari Baliho karena Hasil Survei Ganjar-Mahfud Kalah?

“Kita sudah menang di warna hijau tua. kita kalah di warna kuning dan warna merah, insyallah bisa kita rebut dengan kinerja rekan rekan semua. Dan kita harus merayu di warna hijau muda, di wilayah Jawa Barat bagian barat, dan Jawa Barat perbatasan lah dengan Jawa Tengah,” papar RK

“Sehingga target kita pak, minimal 60 persen, insyaallah bisa lebih menurut hitungan survei ini, kalau ini terjadi, Jawa Barat sebagai penentu,” ucapnya

Dia mengatakan suara Prabowo Subianto bisa bertambah dari limpahan suara pendukung Presiden Jokowi. Dia menargetkan Prabowo menang dalam satu putaran.

“Ditambah suara dari pendukung Pak Jokowi di tempat-tempat lainnya , matematika mengatakan insyaallah satu putaran itu adalah hal yang dapat kita raih. Bukan dua putaran, capek mendingan capek ayeuna (sekarang) dan mahal,” tambahnya.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer