Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluSekum Muhammadiyah Balas komentar Cak Imin: Anggota Muhamadiyah Ada di 3 Timses...

Sekum Muhammadiyah Balas komentar Cak Imin: Anggota Muhamadiyah Ada di 3 Timses Capres

1berita.com – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti merespons pernyataan cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar yang menyebut 90 persen Muhammadiyah mendukung pasangan Anies-Amien. Abdul Mu’ti mengatakan ada warga Muhammadiyah yang menjadi tim sukses di tiga pasangan capres.
“Saya tidak tahu mengenai pilihan warga Muhammadiyah. Yang saya tahu, bahwa ada pimpinan Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah yang dirinya menjadi tim sukses di ketiga pasangan capres-cawapres,” ungkap Mu’ti kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

Mu’ti mengatakan bahwa setiap warga Muhammadiyah memiliki kebebasan untuk menentukan pilihannya pada Pemilu 2024. Ia menyebut masing-masing pasangan capres dan cawapres dapat dilihat rekam jejaknya.

“Setiap warga Muhammadiyah memiliki kebebasan menentukan pilihan masing masing sesuai dengan hati nurani serta penilaian yang rasional dan objektif atas program dan rekam jejak setiap pasangan capres-cawapres,” imbuhnya.

Baca Juga:  Demokrasi Bisa Cerai-Berai, JK Kritik Keras Lembaga-Lembaga Negara

Ia menyebut yang terpenting dalam setiap kontestasi politik mendatang adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Ia tak ingin Pemilu 2024 justru memecah belah masyarakat Indonesia.

“Terkait perbedaan pilihan, setiap warga Muhammadiyah hendaknya senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan dengan bersikap terbuka dan tenggang rasa terhadap siapapun mereka yang berbeda pilihan”.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendapatkan tanda anggota kehormatan dari Muhammadiyah. Muhaimin berharap pemberian tanda anggota kehormatan adalah bentuk dukungan unutuk pasangan Anies-Amien karena menurutnya 90 persen warga Muhammadiyah mendukung AMIN.

Baca Juga:  Keamanan Pemilu 2024 Dinilai Berjalan Baik, Faisal Asegaf Puji Kinerja TNI dan Polri

“Yes, saya sangat berharap begitu tapi kan kita sama sama tahu bahwa Muhammadiyah mengundang semua calon juga, sehingga ya. Tapi sepengetahuan saya sih 90 persen Muhammadiyah, AMIN,” kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Senayan, Jakarta, Jumat (24/11).

Muhaimin juga berterima kasih kepada Muhamidayah karena telah diberikan penghormatan sebagai anggota Muhammadiyah. Dirinya mengatakan harus belajar banyak kepada Muhammadiyah.

“Sangat-sangat bangga, bersyukur dan berterima kasih kepada Muhammadiyah karena telah diberi kesempatan untuk bercurah gagasan dan sekaligus diberi penghormatan sebagai anggota Muhammadiyah. Saya dan kita semua harus belajar kepada Muhammadiyah,” sebut Muhaimin

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer