Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomePemerintahanKesultanan Paser Berkomitmen Dukung Pembangunan IKN dan Bandara VVIP di PPU

Kesultanan Paser Berkomitmen Dukung Pembangunan IKN dan Bandara VVIP di PPU

Penajam – Kesultanan Paser, melalui Sultan H. Muhammad Jarnawi yang bergelar Sri Paduka yang mulia Sultan Alamsyah III, berkomitmen mendukung penuh terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Bandara VVIP di Kelurahan Gersik, Penajam Paser Utara (PPU).

Dukungan ini disampaikan Sultan Jarnawi dalam acara buka puasa bersama (bukber) yang diadakan Pemerintah Kabupaten PPU bersama puluhan masyarakat terdampak pembangunan bandara VVIP pada Selasa (26/3/2024).

“Kesultanan Paser berkomitmen untuk mendukung penuh kelancaran pembangunan IKN dan bandara VVIP di PPU. Semoga prosesnya berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti, sehingga IKN dan bandara VVIP ini dapat segera terwujud,” kata Sultan Jarnawi.

Sultan Jarnawi, yang didampingi Ketua Umum LAP Aji Ayub dan beberapa tokoh adat, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan IKN dan bandara VVIP di PPU. Salah satunya dengan menyiapkan generasi muda daerah yang berkualitas.

Baca Juga:  Polisi Amankan Kunjungan ITK dan UI Green Matric di IKN Nusantara

Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyambut baik dukungan dari Kesultanan Paser. Menurutnya, kehadiran Sultan Jarnawi di acara bukber tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten PPU.

“Dukungan dari Kesultanan Paser merupakan suntikan semangat bagi kami dalam menjalankan pembangunan IKN dan bandara VVIP di PPU,” kata Marbun.

Marbun menjelaskan bahwa acara bukber tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan menjalin keakraban dengan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan bandara VVIP.

Lebih lanjut, Marbun menegaskan bahwa pembangunan IKN akan dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip keberlanjutan, keadilan sosial, dan perlindungan lingkungan.

Baca Juga:  Sebelum dan Sesudah Jadi Ketua KPK: Transformasi Garasi Tersangka Firli Bahuri, dari Sederhana ke Mewah

“Pemerintah akan selalu mengedepankan komunikasi yang terbuka, partisipasi masyarakat, dan transparansi dalam pengambilan keputusan terkait pembangunan IKN,” ujarnya.

Marbun juga menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir dengan pembangunan IKN. Konsep penataan wilayah yang akan diterapkan, menurutnya, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi penduduknya.

“Acara bukber ini menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program pemerintah terkait pembangunan IKN,” kata Marbun.

Acara bukber tersebut dihadiri oleh sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab PPU dan Badan Bank Tanah.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer