Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluKetua Laskar Hanura Ali Abdul Rohman : Ayo Milenial dan Gen Z...

Ketua Laskar Hanura Ali Abdul Rohman : Ayo Milenial dan Gen Z Sukseskan Pemilu Damai

infoterkini.my.id – Ali Abdul Rohman, Ketua Laskar Hanura (LASMURA), secara tegas mengajak seluruh partisipan milenial dan generasi Z untuk aktif berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu Damai yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Pada Pemilu serentak ini, Indonesia bersiap untuk melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) serta pemilihan umum legislatif (pileg) untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pemilu 2024 memiliki total pemilih sebanyak 204.807.222, dengan pemilih muda dari generasi milenial dan Z mencapai 52 persen dari total pemilih. Kendati demikian, terdapat tantangan terutama dalam tingkat pemahaman dan pengetahuan politik pemuda, serta maraknya hoaks di media sosial.

Baca Juga:  Jaringan Muda Indonesia : Kita Apresiasi Kinerja KPU DKI Jakarta dalam Pemilu 2024

Ali mengajak seluruh Partisipan Milenial dan Gen Z untuk ikut serta dalam menjaga dan menyukseskan Pemilu Damai pada tanggal 14 Februari 2024. “Mari bersama-sama sebagai generasi penerus bangsa menjaga Indonesia.”ujarnya.

Pemilihan Serentak 2019 mencapai partisipasi sekitar 81,97%, dan KPU menargetkan peningkatan partisipasi pada Pemilu 2024. Data KPU juga mencatat beberapa wilayah dengan rendahnya partisipasi, seperti Sumatera Utara dan Maluku.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi, Ali menekankan pentingnya sosialisasi, terutama di wilayah dengan partisipasi rendah. Gus Ali, demikian ia akrab dipanggil, dikenal sebagai tokoh muda yang berkomitmen pada pembelajaran sosial dan politik yang baik.

Baca Juga:  Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual, Universitas Indonesia Menjatuhkan Sanksi Akademik Kepada Eks Ketua BEM UI

Dengan ajakan tersebut, Ali Abdul Rohman berharap generasi muda dapat aktif berkontribusi dalam menjaga demokrasi dan menciptakan Pemilu Damai pada 14 Februari 2024.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer