Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomePemerintahanCabai di Ambon Rp 35 Ribu, Mendag Zulhas: Sudah Murah di Mana-mana

Cabai di Ambon Rp 35 Ribu, Mendag Zulhas: Sudah Murah di Mana-mana

Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut harga cabai sudah mulai turun. Hal itu diungkapkannya usai mengecek pasar di berbagai wilayah di Indonesia.
Terbaru, Mendag yang juga Ketua Umum PAN itu mendapati cabai dengan harga Rp 35 ribu di Pasar Batu Merah, Sirimau, Ambon. Tak cuma harga, ia menyebut stok cabai juga cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

“Jadi masyarakat tenang. Natal dan Tahun Baru, suplai (cabai) cukup, stok cukup, harga stabil. Cabai sudah mulai murah di mana-mulai, dari Aceh, Palembang, Jambi, Palu, Padang, Maluku, Jayapura, semua sudah harga murah,” ujar Zulhas usai berkeliling Pasar Batu Merah, Sirimau, Ambon, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga:  Keamanan Pemilu 2024 Dinilai Berjalan Baik, Faisal Asegaf Puji Kinerja TNI dan Polri

Selain cabai, Zulhas juga menyebut stok bahan pokok lainnya mencukupi dengan harga yang murah. Ia mencontohkan di Pasar Batu Merah, Ambon, harga cabai Rp 35 ribu per kg, beras premium Rp 12 ribu, MinyaKita Rp 15 ribu, bawang merah Rp 35 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, dan ayam Rp 39 ribu.

“Bisa kita lihat di sini cabai banyak sekali, banjir. Harga Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu. Minyakita Rp 15 ribu di Ambon, memang di sini Rp 15 ribu. Beras Rp 12 ribu, beras premium. Jadi di sini, beras, minyak, telur ayam, daging, cukup, melimpah stoknya untu persiapan Nataru,” ujar Zulhas.

Baca Juga:  Aliansi BEM Mahasiswa Tanjung Perak Baksos Peduli Sesama

Stok dan harga bahan pokok tersebut, kata Zulhas, sama seperti di beberapa wilayah di Indonesia.

“Jadi ini aman untuk daerah Ambon, habis ini saya mau ke Ternate. Kemarin di Jayapura juga stok melimpah. Jadi cabai sudah sangat murah,” tandas Zulhas.

Sebagai informasi, Zulhas sebelumnya juga melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Indonesia. Pemantan dilakukan untuk melihat stabilitas harga bahan pokok untuk mencukup kebutuhan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer