Wednesday, April 24, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluForum Rektor, Dosen & Mahasiswa Tanjung Perak, Ajak Selamatkan Demokrasi Pemilu 2024...

Forum Rektor, Dosen & Mahasiswa Tanjung Perak, Ajak Selamatkan Demokrasi Pemilu 2024 di lingkungan Kampus

Tanjung Perak – Forum Rektor, Dosen & Mahasiswa Tanjung Perak, menggelar deklarasi Selamatkan Demokrasi Pemilu 2024 di lingkungan Kampus.

Kegiatan yang di gelar di Kas Hotel Jl Benteng No.1 Kel. Nyamplungan, Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Selasa (06/2) siang itu, dihadiri oleh ; Dr. H. ROSIDI , S.Pd.I., M.Fil.I. selaku Rektor Institut Al Fitrah Surabaya, Drs H. Fathur Rohman AR, M.Pd.I. selaku Rektor STAI Taswirul Afkar Surabaya & Ibu Lili Musyafa’ah, M.Pd selaku Rektor STIBADA Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, para Dosen serta mahasiswa dari ketiga kampus tersebut.

Dalam deklarasi Selamatkan Demokrasi Pemilu 2024 di lingkungan Kampus tersebut, para perwakilan Rektor, Dosen dan Mahasiswa Tanjung Perak yang hadir sepakat untuk ; menolak keras segala bentuk perilaku Black Champaign dan tidak mempercayai berita hoax yang dapat menciderai pesta demokrasi, aktif menjaga situasi dan kondisi termasuk ikut memperbaiki situasi perbincangan politik akademi agar tidak mengarah hak-hak yang provokatif dan intimidatif, menjaga atmosfer akademik yang sehat dalam bingkai kebebasan mimbar akademik yang bertanggung jawab dan dapat menerima perbedaan pilihan politik dalam suasana kekeluargaan serta bersepakat kampus bukan tempat berpolitik dan memecah belah, sebaiknya kampus menjaga kondusifitas dan memberikan edukasi kepada komponen bangsa sehingga tercipta Pemilu yang adil.

Baca Juga:  Polemik Putusan MK soal Batas Usia Capres dan Cawapres, Polisi Kini Terlibat

Selain itu, para Rektor juga, menghimbau dan mengajak Generasi Muda Milenial dari para Mahasiswa dan Segenap Elemen Masyarakat Kota Surabaya. Bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024, serta tidak Golput dan menggunakan hak suaranya.

Civitas akademika mempunyai Peran AKTIF MENJAGA SITUASI DAN KONDISI TERMASUK IKUT MEMPERBAIKI SUASANA PERBINCANGAN AGAR TIDAK MENGARAH KE HAL HAL YANG PROVOKATIF DAN INTIMIDATIF.

MENJAGA ATMOSFIR AKADEMIK YANG SEHAT DALAM BINGKAI KEBEBASAN MIMBAR AKADEMIK YANG BERTANGGUNG JAWAB DAN MENERIMA PERBEDAAN PILIHAN POLITIK DALAM SUASANA KEKELUARGAAN.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer