Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluKeamanan Pemilu 2024 Dinilai Berjalan Baik, Faisal Asegaf Puji Kinerja TNI dan...

Keamanan Pemilu 2024 Dinilai Berjalan Baik, Faisal Asegaf Puji Kinerja TNI dan Polri

infoterkini.my.id – Kritikus politik dan mantan aktivis 98, Faisal Asegaf, mengapresiasi kinerja Panglima TNI dan Kapolri dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan nyaman pada Pemilu 2024.

“Ya harus diakui walau terjadi pro kontra di dalam ruang demokrasi pada pemilu 2024, tetapi patut diberi apresiasi Panglima TNI dan Kapolri mampu menciptakan satu situasi pengamanan rasa aman dan nyaman bagi proses demokrasi yang sangat krusial,” kata Faisal dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2024).

Faisal menilai, tingkat kedewasaan dan partisipasi rakyat baik dari kubu pro pemerintah maupun oposisi yang sama-sama menolak pendekatan politik anarkis menjadi salah satu faktor kunci keamanan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Gempa M 4,4 Terjadi di Malang

“Kerja keras dari Panglima TNI maupun Kapolri dan seluruh elemen rakyat menghadirkan demokrasi yang aman patut diapresiasi,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Faisal mengingatkan bahwa dimensi politik masih meninggalkan catatan, seperti dugaan kecurangan yang masif dan pertengkaran menyangkut sengketa pemilu.

“Namun, dalam dimensi keamanan, kita harus patut bersyukur ini pemilu dengan kualitas keamanan yang sangat bagus dan nyaman. Semoga hari-hari depan Pemilu berikutnya jauh lebih bagus dan berkualitas,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer