Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluMendukung Pemilu Damai 2024 dan Melestarikan Tradisi Pasola di Sumba Barat

Mendukung Pemilu Damai 2024 dan Melestarikan Tradisi Pasola di Sumba Barat

Infoterkini.my.id – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Dinas Pariwisata Sumba Barat, Charles Hermana Weru, S.Sos., mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga perdamaian dan persatuan.

Ia menegaskan bahwa meskipun pilihan politik boleh berbeda, namun sebagai keluarga besar Sumba Barat, persatuan dan budaya harus tetap dijaga dan dilestarikan.

“Mari kita dukung pemilu damai,” kata Charles dalam pernyataannya. “Pilihan kita boleh berbeda, tetapi kita adalah keluarga besar Sumba Barat. Mari kita cintai bersama ritual Pasola yang diselenggarakan. Salam budaya!”

Pasola merupakan ritual adat yang telah lama diwariskan turun-temurun oleh masyarakat Sumba. Ritual ini merupakan bentuk penghormatan kepada leluhur dan permohonan berkah untuk hasil panen yang melimpah. Pasola juga menjadi simbol persatuan dan kekuatan bagi masyarakat Sumba.

Baca Juga:  Ganjar Ajak Beri Perhatian Lebih di Pemilu 2024 Kepada Relawan Solata

Charles menekankan bahwa ritual Pasola merupakan salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumba Barat. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian tradisi ini. “Mari kita jaga dan lestarikan tradisi Pasola,” kata Charles.

Charles juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan aman selama penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Charles. “Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai, dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi bangsa dan negara.”tambahnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer