Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniPeran Rektor Uniba dalam Mendukung IKN: Buku-buku untuk Prabowo

Peran Rektor Uniba dalam Mendukung IKN: Buku-buku untuk Prabowo

BALIKPAPAN – Rektor Universitas Balikpapan (Uniba), Dr. Isradi Zainal, memberikan kejutan saat bertemu dengan Menteri Pertahanan dan Calon Presiden Prabowo Subianto pada Senin (18/3/2024). Pertemuan terjadi di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, di mana Isradi menyerahkan dua buku karyanya tentang Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada Prabowo Subianto.

Sebagai seorang yang aktif dalam mendukung pemindahan IKN dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Isradi telah meluangkan ide dan gagasannya dalam bentuk buku. Saat ini, sudah ada dua buku terbitan Isradi yang berkaitan dengan IKN. Buku pertama berjudul “IKN Nusantara, dari Pakunagara untuk Indonesia dan Dunia”, sedangkan buku kedua berjudul “IKN Nusantara, Kota Dunia untuk Semua”.

Baca Juga:  BEM Universitas Indraprasta PGRI Deklarasi Dukung Pemilu Damai, Jaga Keamanan dan Kondusifitas

Isradi merasa bangga dapat menyerahkan dua buku tersebut kepada Menteri Pertahanan dan Calon Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sebelumnya, Isradi juga telah menyerahkan buku-bukunya kepada Presiden Joko Widodo saat acara peluncuran logo IKN di Istana Negara serta ground breaking kantor dan perumahan Polri di IKN Nusantara.

Buku-buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang sudah dimuat di berbagai media, baik media cetak maupun online, dan membahas kondisi terkini terkait pemindahan dan pembangunan IKN beserta solusinya. Isradi Zainal memang telah lama menjadi pengawal dan pemerhati dalam proses pemindahan IKN sebelum akhirnya terjadi.

Baca Juga:  Diduga Masih di Thailand, Fredy Pratama Sulit Ditangkap

Dengan latar belakangnya sebagai mantan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kaltim dan pengalaman sebagai ahli dalam berbagai bidang, Isradi telah menjadi bagian dari tim ahli transisi IKN sejak 2022 dan menjadi konsultan untuk beberapa proyek di IKN sejak 2023. Dengan berbagai peran dan kontribusinya, Isradi Zainal diakui sebagai praktisi, akademisi, aktivis, dan social entrepreneur yang memiliki keahlian dalam bidang teknik, manajemen, dan keselamatan kerja.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer