Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniPetani Saloloang Bebas, Anton Lewi: Kami Diperlakukan Baik

Petani Saloloang Bebas, Anton Lewi: Kami Diperlakukan Baik

BALIKPAPAN – Anton Lewi, Ketua Kelompok Tani Saloloang, menceritakan pengalamannya selama proses hukum di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) terkait kasus dugaan penghalangan proyek pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia menegaskan bahwa selama proses penangkapan hingga penangguhan penahanan, dirinya dan 8 petani lainnya diperlakukan dengan baik dan tidak ada kekerasan fisik.

“Kami ditangkap pada jam setengah 8 malam dan dibawa ke Balikpapan. Selama proses penahanan, kami diperlakukan dengan baik, baik secara perkataan maupun tindakan. Tidak ada kekerasan fisik yang kami alami,” ungkap Anton di Warung Kopi Daeng, Kota Balikpapan, pada Rabu (20/3/2024).

Baca Juga:  Gempa M 4,4 Terjadi di Malang

Anton menambahkan, meskipun diperlakukan dengan baik, ada satu hal yang menjadi kenangan baginya dan para petani lainnya, yaitu rambut mereka yang dipotong gundul.

“Yang menjadi kenangan kami adalah rambut dipotong jadi istri kaget semua karena digundul. Tapi selain itu, semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Setelah dibebaskan, Anton Lewi menyampaikan pesan kepada para petani Saloloang untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas di wilayah PPU. Ia juga berharap agar pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan cara dialog yang damai dan adil.

“Saya harap kepada semua pihak untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas. Kita harus menyelesaikan permasalahan ini dengan cara dialog yang damai dan adil,” pesan Anton.

Baca Juga:  Diduga Masih di Thailand, Fredy Pratama Sulit Ditangkap

Sebelumnya, Polda Kaltim memutuskan untuk membebaskan 9 petani Saloloang yang sebelumnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu malam (2/3/2024). Pembebasan ini dilakukan setelah adanya permohonan dari Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, dan berbagai pertimbangan lainnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer