Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomePemiluRespons Kaesang soal Megawati Singgung 'Baru Berkuasa Mau Seperti Orba'

Respons Kaesang soal Megawati Singgung ‘Baru Berkuasa Mau Seperti Orba’

Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyinggung soal orang baru berkuasa mau bertindak seperti Orde Baru (Orba) dalam pidatonya. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dirinya tak mengalami Orba karena kala itu masih berusia dini.
Awalnya Kaesang mempertanyakan siapa yang dimaksud ‘penguasa’ oleh Megawati kepada wartawan. “Ya kita… Yang penguasa itu siapa dulu? Definisi penguasa itu siapa? Siapa,” tanya Kaesang kepada wartawan di Menteng, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Dia lalu kembali bertanya, apakah saat ini pihak-pihak yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditangkapi. Kaesang kemudian menjelaskan jika ada penegakan hukum, tentulah penghinaan yang dilontarkan terlalu jauh.

Baca Juga:  Kaesang Cerita Jadi Ketum PSI saat Hampiri Megawati di KPU

“Teman-teman semua, saya katakan di medsos, ngomong sesuatu menghina Pak Presiden ditangkap nggak? Oke ditangkap, ketika menghina terlalu jauh. Tapi apakah sebuah forum diskusi, atau apa namanya, sampai ada orang yang menangkap atau melakukan seperti itu, ada? Nggak ada toh?” ucap Kaesang.

Dia lalu menuturkan tak paham dengan definisi Orba yang dimaksud Megawati. Kaesang mengaku saat Orba dirinya masih berusia dini sehingga tak mengalami masa tersebut.

“Saya nggak tahu maksudnya definisi seperti Orde Baru seperti apa dulu. Karena saya sendiri kan saya tidak mengalami. Karena waktu itu saya masih umurnya kecil, jadi saya nggak mengalami,” lanjut Kaesang.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Jabodetabek Deklarasikan Pemilu Damai 2024 Di Patung Kuda Jakarta Pusat

Megawati Soekarnoputri sebelumnya menyinggung soal Orba saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Megawati menyemangati relawan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Mestinya Ibu (menceritakan dirinya sendiri -red) nggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Tahu nggak, kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru?” kata Megawati ketika memberi arahan di rakornas relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

“Benar tidak? merdekaaa, merdeka, merdeka. Menang kita….? Ganjar-Mahfud satu putaran..?” imbuh Mega disambut riuh para relawan.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer