Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniBEM Unmul Gelar Baksos dan Trauma Healing untuk Korban Kebakaran di Samarinda

BEM Unmul Gelar Baksos dan Trauma Healing untuk Korban Kebakaran di Samarinda

SAMARINDA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos), trauma healing, dan pemeriksaan kesehatan pada Minggu (3/3/2024) bagi korban kebakaran di dua lokasi di Samarinda, yaitu Jl. Dr. Sutomo Gg 4 dan Jl. Gatot Subroto Gg 16.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BEM Unmul terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, obat-obatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis. 

Data korban kebakaran Jl. Gatot Subroto Gg 16, sebanyak 18 kepala keluarga (KK) dengan 61 jiwa terdampak musibah ini. Sementara di Jl. Dr. Sutomo Rt 34 dan 33, sebanyak 31 KK kehilangan tempat tinggal. Kebutuhan yang paling mendesak di lokasi ini adalah handuk, selimut, minyak angin, pembalut, pempes, vitamin, dan seragam sekolah.

Baca Juga:  Keamanan Pemilu 2024 Dinilai Berjalan Baik, Faisal Asegaf Puji Kinerja TNI dan Polri

Presiden BEM Unmul, Naufal Banu Tirta Satria, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata BEM Unmul sebagai bentuk bakti kepada masyarakat. 

“Aksi BEM Unmul ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kampus-kampus lain di Kalimantan Timur untuk turun tangan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Naufal.

Masyarakat korban kebakaran sangat antusias dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BEM Unmul. 

“Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Terima kasih kepada BEM Unmul yang telah peduli terhadap kami,” kata salah seorang korban kebakaran di Jl. Gatot Subroto Gg 16.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer