Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniPMII Kutai Kartanegara Berbagi Kebahagiaan dengan Panti Asuhan Ar Rayyan

PMII Kutai Kartanegara Berbagi Kebahagiaan dengan Panti Asuhan Ar Rayyan

TENGGARONG- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako di Panti Asuhan Ar Rayyan Gang Kubur Jalan KH. Muksin Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kutai Kartanegara pada Senin (4/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan panti asuhan khususnya anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Ar Rayyan serta menunjukkan eksistensi organisasi mahasiswa dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Ketua PMII PC Kutai Kartanegara, Deny Hermawan, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban panti asuhan dalam memenuhi hak anak, kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungan anak serta meningkatkan rasa kepedulian dan menciptakan rasa saling mengasihi sesama khususnya di wilayah Tenggarong.

Baca Juga:  Nahdlatul Watan Kaltim Ajak Masyarakat Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2024

“Kami ingin membantu meringankan beban panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa PMII sebagai organisasi mahasiswa peduli terhadap kehidupan sosial di masyarakat,” ujar Deny.

Dalam kegiatan ini, PMII PC Kutai Kartanegara membagikan 25 paket sembako kepada anak asuh di Panti Asuhan Ar Rayyan Tenggarong. Tiap paket sembako berisi 5 Kg Beras, 2 Botol minyak goreng @ 1 L, 2 Kg gula pasir, 2 kaleng sarden, 3 pack mie instan dan 1 botol kecap manis.

Ketua Panti Asuhan Ar Rayyan, Slamet mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PMII Kutai Kartanegara. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak panti sehingga dapat memberi motivasi dan semangat baru untuk kedepannya.

Baca Juga:  Dewan Adat Dayak Paser Kabupaten PPU Dukung Pembangunan Bandara VVIP, Tol, dan Reforma Agraria di IKN

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari PMII PC Kutai Kartanegara. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti dan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Slamet.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PMII PC Kutai Kartanegara. Sehingga kegiatan tersebut dapat terus dilakukan guna meringankan beban serta saling berbagi terhadap sesama.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen PMII dalam membantu masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Deny.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer