Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniHarga Kebutuhan Pokok Naik, BEM ITK Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung TPA Batakan

Harga Kebutuhan Pokok Naik, BEM ITK Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung TPA Batakan

BALIKPAPAN – Pada Jumat (1/3/2024), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Kalimantan (ITK) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di TPA Batakan, Balikpapan Timur. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah, khususnya pada kelompok slume area yaitu para pemulung di TPA Batakan Kota Balikpapan, dalam menyikapi kenaikan harga sembako.

Ketua BEM ITK, Adi Manggala, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa ITK terhadap kondisi masyarakat yang terdampak adanya kenaikan harga kebutuhan pokok. 

“Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan harga sembako,” kata Adi.

Baca Juga:  Masyarakat Adat Kaltim Dukung IKN, Asalkan Haknya Dipenuhi

Dalam kegiatan ini, BEM ITK membagikan paket sembako kepada para pemulung di TPA Batakan. Paket sembako tersebut berisi bahan makanan pokok seperti beras.

Koordinator Pemulung TPA Manggar, Rahman, dan rekan-rekannya sangat berterimakasih atas bantuan dari BEM ITK. “Kami sangat senang dan berterimakasih atas bantuan dari BEM ITK. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama di saat harga sembako sedang mahal,” kata Rahman.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh BEM ITK. BEM ITK berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi sosial di sekitar mereka.

Baca Juga:  Kendati Terdampak Pembebasan Lahan, Masyarakat Karang Jinawi Komitmen Dukungan Penuh Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Untuk diketahui BEM ITK adalah organisasi kemahasiswaan yang mewadahi aspirasi dan suara mahasiswa ITK. BEM ITK memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah bidang pengabdian masyarakat. 

Kegiatan bakti sosial di TPA Batakan merupakan salah satu program kerja bidang pengabdian masyarakat BEM ITK. BEM ITK berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi sosial di sekitar mereka.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer