Wednesday, July 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeTerkiniPERADI Balikpapan Gelar Rakercab I, Siap Perjuangkan Keadilan Hukum di Balikpapan

PERADI Balikpapan Gelar Rakercab I, Siap Perjuangkan Keadilan Hukum di Balikpapan

Infoterkini.my.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Balikpapan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I di Hotel Maxone Balikpapan pada Jumat malam (2/2/2024). Rakercab dihadiri oleh puluhan pengurus dan unsur Penasehat.

“Rakercab merupakan forum organisasi dalam menyusun rancangan program kerja dan orientasi ke depan serta melakukan evaluasi berkaitan dengan hal-hal yang perlu ditingkatkan kembali,” ujar Sari Damayanti, Sekretaris PERADI Balikpapan.

Para pengurus memaparkan rancangan program kerja hingga 2028. Diharapkan DPC PERADI Balikpapan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat Balikpapan secara umum.

Baca Juga:  Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Yakin TNI-Polri Netral Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

Salah satu program kerja yang dirancang adalah layanan bantuan hukum kepada masyarakat, termasuk rekan-rekan media.

“DPC PERADI Balikpapan akan membangun hubungan baik dengan media sebagai mitra strategis dan memberikan perlindungan serta bantuan hukum kepada mereka karena profesinya rentan memiliki masalah hukum,” ujar Elizabeth, pengurus PERADI Balikpapan.

PERADI Balikpapan juga berkomitmen untuk memaksimalkan pemberian bantuan hukum kepada perempuan dan anak.

“Peningkatan kasus perempuan dan anak yang menjadi korban di Balikpapan cukup signifikan. Oleh karena itu, kami akan berusaha secara serius untuk membantu menyelesaikan persoalan itu,” ujar Elizabeth.

Baca Juga:  DKPP Memutuskan Bahwa Pencalonan Gibran Rakabuming Raka Sesuai Konstitusi

Ketua PERADI Balikpapan Piatur Pangaribuan menegaskan bahwa organisasinya akan solid memberikan pelayanan kepada anggota dan berkontribusi pada penciptaan ruang keadilan bagi masyarakat Balikpapan. “Kami akan memberikan masukan membangun baik kepada instansi penegak hukum maupun terhadap pemerintah daerah. Soal proyek DAS Ampal yang sudah memakan korban dan model pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan ketentuan, tentu kami akan kritisi dan memberikan masukan,” tegas Piatur

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -
Google search engine

Berita Populer